Honda Jazz Bakal Pakai Mesin Listrik

Honda Jazz Bakal Pakai Mesin Listrik

Tokyo -Honda bakal mengenalkan model listrik dan plug-in hybridnya di 2020. Mobil berteknologi ramah lingkungan itu bakal dibekali di mobil kecil.

Hal tersebut disampaikan Bos Marketing dan Sales Honda Eropa, Jean Marc Streng seperti dilansir autocar, Kamis (15/12/2016).

“Kami akan meluncurkan sebuah mobil yang menghasilkan emisi rendah yang berasal dari tenaga hybrid dan listrik,” kata Streng.

Ia menambahkan mobil kecil berbahan bakar bensin seperti Civic Hatchback bermesin 1.0 L, menjadi prioritasnya hingga saat ini. Berbicara soal
hybrid, Streng mengatakan penjualannya sangat terbatas di Eropa berkat insentif.

“Jika melihat potensi di pasar, saat ini memang belum terlalu penting saat ini. Kami lebih memprioritaskan mobil itu dibekali bensin,” tambah Streng soal 1.0 L turbo.

Sebelumnya dilaporkan Civic generasi kesepuluh bakalan dibekali mesin hybrid. Kesuksesan mobil hybrid dan mobil listrik masih terjadi di Jepang dan Amerika, belum di Eropa.

“Banyak mobil hybrid di Jepang dan AS. Kami akan melihat apakah ke depan akan terjadi juga di Eropa,” jelas Chief Honda Eropa, Katsushi Inoue.

Sementara itu, model Jazz tampaknya menjadi mobil Honda pertama yang dibekali sepenuhnya tenaga listrik. Streng juga melanjutkan mobil yang menghasilkan emisi rendah akan difokuskan ke mobil kecil.

“Apakah mobil hybrid bakal cocok di SUV? Menurut saya tidak,” lanjut Streng.

Di 2030, ia memprediksi lebih dari dua pertiga penjualan mobil kontribusinya berasal dari tenaga listrik dan hybrid dan di 2020 Honda siap berkompetisi di segmen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *